Irwasum Polri Resmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jawa Barat

Kabar Polri
Bagikan Berita

372 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Bandung, Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum., meresmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jawa Barat (Jabar) di Mapolda Jabar, Bandung, Jumat (14/2/2020).

Kedatangan Irwasum di Kota Kembang ini disambut hangat oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi dan Wakapolda Jabar, Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M.

Dalam sambutannya, Irwasum Polri mengatakan Posko dan Aplikasi E- Dumas Terpadu merupakan aplikasi yang sangat mendukung sekali bagi peningkatan pelayanan Polri. Salah satu dari tujuh target program penguatan Kapolri yaitu program pengawasan yang dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota atau personel Polri.

Peresmian posko dan aplikasi sebagai upaya Polri dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mempasilitasi pelayanan pengaduan setiap keluhan masyarakat.

Hal serupa juga disampaikan Kapolda Jabar dalam sambutanya bahwa Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu ini merupakan implementasi kebijakan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam rangka mewujudkan Sumber Daya Manusia, serta penjabaran Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan penguatan pengawasan, sebagai upaya dalam menghadapi era industri 4.0.(hy/bs/ds)