Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah International Association of Women Police (IAWP) 2020

Kabar Polri
Bagikan Berita

373 total views, 6 views today

Kabarpolri.com – Tulungagung, Kadivhubinter Polri, Irjen Pol Dr. H.S. Maltha, S.I.K., S.H., M.Si, selaku penasihat melaksanakan audiensi dengan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M. Si., terkait kesiapan IAWP 2020 yang akan dilaksanakan pada 6-10 September 2020 mendatang di Yogyakarta, Jumat (24/01/20).

Dalam audiensi ini turut hadir Brigjen Pol. Krishna Murti, S.I.K., M.Si, Karomisinter Divhubinter Polri selaku Penanggung Jawab, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P.,M.A, selaku Ketua Panitia, Kombes Pol. Priyo Waseso, S.Si., M.P.P., selaku Ketua Bidang OC, Kombes Pol. Drg. Lisda Cancer, M.Biotech mewakili Ketua Bidang SC, serta AKBP Yuli Cahyanti, S.S., M.Si., AKP Devi Ariantari, S.H.. S.I.K., dan AKP Anggraini Putri, S.I.K.

Kadivhubinter melaporkan hasil rapat konsolidasi bersama Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol. Drs. Asep Suhendra, M. Si., Wakalemdiklat Polri, Irjenpol. Drs. Boy Rafli Amar, M.H., Karo Binkar SSDM Polri, Brigjenpol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si., M.M.

Kadivhubinter Polri menyampaikan Event IAWP 2020 ini merupakan Event Internasional Pertama yang diselenggarakan oleh Polwan Republik Indonesia dan diperkirakan akan dihadiri 700 Polwan dari seluruh penjuru dunia.
“Rasa bangga terhadap kinerja Polwan yang telah memenangkan Bidding di Ekuador pada Maret 2019 sehingga Indonesia berhasil menjadi Tuan Rumah IAWP 2020,” ungkap Irjen Pol Dr. H.S. Maltha.

Mendengar penyampaian dari Kadivhubinter, Kapolri tertarik dan sangat mendukung kegiatan ini dan siap mensupport dari segi pengamanan, anggaran, pengerahan personel, seperti satgas-satgas khusus dari Densus 88 AT, Gegana dan Pasukan Brimob, serta pengawalan dari Korlantas Polri untuk pengamanan jalur lokasi selama pelaksanaan konferensi berlangsung.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo berkenan menghadiri Konferensi tersebut.

Kemudian, Kapolri berpesan kepada para panitia untuk melakukan persiapan dengan matang serta berharap dengan adanya IAWP, tidak berhenti begitu saja, namun akan ada Rencana Strategis (RENSTRA) Polwan selama 5 tahun ke depan sebagai tindak lanjut dari Tema yang diangkat yaitu “Women at The Center Stage of Policing (WACKapolr

Dalam menyambut para tamu undangan dan peserta, Kapolri menyebut, akan membentuk tim khusus untuk menggagas Renstra Polwan ini dengan personel yang berkompeten dan memiliki keahlian khusus di bidangnya.

“Tamu adalah Raja dan Ratu, kita harus memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya agar berkesan” Pesan Kapolri menutup Audiensi IAWP 2020 iniadalahtutJenderal Bintang Empat itu.