Hadir Bersama Wali Kota Pasuruan dan Kapolresta Pasuruan Peringati Tahun Baru Islam

Bagikan Berita

83 total views, 6 views today

Kabarpolri.com – Kota Pasuruan – Jatim, Wali kota Pasuruan Ir. Teno Rahardjo bersama Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., MH., dan ketua Bhayangkari bersama – sama hadir dan  memperingati Tahun Baru Islam 1441 H di Gedung Gradika Praja Kota Pasuruan, Jalan Sudirman No. 28 Kota Pasuruan. pukul 09.00 WIB. Rabu (9/10/2019) pagi.

Kapolres Pasuruan kota AKBP Agus Sudaryatno, S.I.K., MH., menyampaikan melalui Kabag Humas Polresta AKP Endy Purwanto, SH., Penting dalam Sejarah 1 Muharram Tahun Baru Islam dengan ditandai adanya peristiwa besar hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Dan penting untuk diketahui, tahun baru Islam diperingati setiap tanggal 1 Muharram oleh kaum muslimin. Dan pada bulan itu diharamkan bagi orang – orang arab (Muslim..red,) untuk melakukan peperangan. Dibulan suci ini tidak boleh dinodai dengan adanya peperangan.

Adapun hadir dalam acara Walikota Pasuruan bersama Kapolres Pasuruan Kota, Pengasuh Ponpes Bumi Sholawatan Sidoarjo, Danyonzipur 10 Pasuruan, Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan, Kajari Pasuruan Kota, kepala staf Kodim 0819 Pasuruan, Ketua MUI Kota Pasuruan, Perwakilan Kemenag, OPD Pemkot Pasuruan.

Akan hal itu, Pasuruan yang lama dikenal dengan sebutan kota Santri oleh  harus selalu memegang sejarah dan  memperingati hari dimana sudah pernah terjadi di dalam riwayat bersejarah. Pungkasnya (HY/RH7/Sul)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!