Ditengah Pandemi Corona 2 Pria, 1 Wanita Dan 78 Klip Diamankan Polres Banjarbaru

Kabar Polri News
Bagikan Berita

915 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Banjarbaru, ditengan pandemi wabah Corona saat ini Polres Banjarbaru tetap melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Selain terus menghimbau dan memantau keadaan kamtibmas di wilayah Banjarbaru, penegakan tindak pidana kejahatan juga terus dilaksanakan.

 

 

Berbekal dari informasi dan keluhan dari masyarakat tentang adanya peredaran Narkoba ditengah pandemi saat ini, pihaknya dari Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 3 orang pelaku peredaran Narkoba jenis sabu-sabu, Rabu (15/04/2020) kemarin.

 

Kejadian berawal dari adanya laporan warga dan langsung ditanggapi oleh Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru. Pihaknya langsung melakukan lidik yang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba AKP Elche Angelina, S.H., S.I.K., beserta Kanit Opsnal dan anggota Resnarkoba langsung menuju ke Jl. Trikora, Guntung manggis Banjarbaru, Selasa (14/04) malam, disitu pihaknya berhasil mengamankan seorang pria berinisial JD disebuah bengkel yang diduga sebagai pengedar sabu-sabu.

 

Dengan kecurigaan masih adanya tangan lain yang terlibat, anggota yang bertugas terus melakukan penyelidikan terhadap tersangka. Dihari berikutnya, Rabu (15/04) dini hari berdasarkan hasil penyelidikan terhadap JD, anggota Sat Resnarkoba langsung bergerak menuju Komplek H. Aini, perumahan di Kelurahan Guntung ujung, Gambut Kabupaten Banjar dan kembali berhasil mengamkan tersangka laki-laki berinisial RN.

 

 

Tidak hanya sampai disitu, masih di wilayah Gambut anggota kembali bergerak menuju Desa Handil Awang Parupuk, tidak sia-sia disitu berhasil diamankan seorang perempuan berinisial FW dan anggota langsung melakukan penggeledahan bersama saksi-saksi. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti 78 lembar plastik klip yang berisikan sabu-sabu, dengan berat kotor 23,52 gram, 2 buah Handphone, dompet dan uang sejumlah Rp.250.000,-.

 

Saat dikonfirmasi Kasat Resnarkoba Polres Banjarbaru AKP Elche Angelina, S.H., S.I.K., sangat menyayangkan, dengan adanya penangkapan tersangka peredaran gelap narkoba ini, menandakan kurangnya tingkat kesadaran pelaku terhadap bahaya dan pidana narkoba.

 

“Walaupun Indonesia sedang dilanda wabah Corona, tetapi hal ini tidak menjadikan para pelaku tindak kriminal narkotika takut, namun hal itu pun tidak akan meyurutkan semangat kita Satuan Narkoba Polres Banjarbaru, untuk terus menegakkan hukum terhadap pelaku tindak pidana narkotika”, terang Kasat Resnarkoba.

 

Dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat Kota Banjarbaru, untuk tidak takut melaporkan apabila dilingkungannya ada informasi tentang transaksi narkotika.

 

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., juga menyampaikan, “meskipun dalam kondisi pandemi ini, kita tetap harus bertugas secara maksimal. Hal itu tidak lain untuk menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Kota Banjarbaru”, ucapnya.

 

“Terimakasih atas kerja keras anggota Sat Resnarkoba, terus berantas peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Negeri ini dan masyarakat kita ingatkan lagi jika mengetahui adanya tindak pidana narkotika segera saja laporkan, jangan takut”, jelas Kapolres. (hy/bs/hm).