Di Pameran MPR/DPR RI, BNN RI Pamerkan Produk Pencegahan Narkotika

Bagikan Berita

77 total views, 3 views today

KabarPolri.com – Jakarta, Biro Humas dan Protokol Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, untuk kedua kalinya ikut berpartisipasi pada Acara Pameran Sumber Daya Informasi Legislatif (SDIL) menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 yang dilaksanakan mulai tanggal 15 – 17 Agustus 2019 di Plaza Nusantara IV Gedung MPR/DPR RI Jakarta.

Pada acara pembukaan pameran yang dilaksanakan pagi tadi dan dihadiri oleh Dr. IR. Hj. Hetifah Sjaifudian, M.P.P, anggota Komisi X MPR, plh Sekretaris Jenderal MPR RI dan pejabat utama di Sekretariat Jenderal MPR RI serta undangan dari Kementrian/ Lembaga dan unsur masyarakat, nampak berlangsung dengan meriah dan antusias.

Dr. IR. Hj. Hetifah Sjaifudian, M.P.P pada sambutannya, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pameran ini. Menurutnya, di era kemajuan digital informasi yang sangat  deras saat ini, para Pustakawan dan Humas diharapkan dapat memberikan informasi yang benar dan terbarukan.

“Sehingga rekan-rekan di daerah yang masih rendah tingkat literasinya bisa mendapatkan informasi yang jelas dan valid,” paparnya.

Pameran SDIL ini diikuti oleh tujuh Kementerian/Lembaga Negara yaitu BNN RI, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Perpustakaan Nasional, Badan Pengawas Keuangan, Komisi Yudisial, Mahkamah Konstitusi, dan Perpustakaan MPR RI.

Kabag Publikasi dan Media Sosial Ro Humpro BNN RI, Hanny Andhika, SIK,  SH, MH menyebutkan, Ada lima personil dari Biro Humas dan Protokol BNN RI yang ikut serta pada kegiatan pameran ini.

Mereka bertugas untuk memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba serta membantu para pengunjung yang ingin mendapatkan informasi terkait lembaga BNN maupun tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Kami juga membagikan secara gratis produk-produk bahan sosialisasi P4GN berupa buku panduan, stiker, poster dan permainan berupa _games_ interaktif  bagi pengunjung pameran dengan berbagai macam hadiah yang menarik, seperti termos tumbler, kaos dan tas yang keren,” ucap Hanny.

Pengunjung pameran berasal dari masyarakat dan kalangan pelajar teladan di seluruh Indonesia serta univeritas yang ada di Jakarta.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat MPR RI, ibu Siti Fauziah, S.E., selaku penyelenggara pameran saat ditanya oleh awak media, berharap ketika mereka pulang ke daerahnya tidak dengan tanpa tangan hampa karena mereka mendapatkan banyak khazanah keilmuan dari diadakannya pameran ini.

Setelah kegiatan pembukaan pameran SDIL MPR, dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan cindera mata bagi para peserta dan foto bersama dengan seluruh pendukung acara, dari Biro Humas dan Protokol BNN RI diwakili oleh Kabag Publikasi dan Media Sosial, Hanny Andhika.(HY/BY)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!