Dalam Outbond 293 Taruna Akpol, Karo Binkar: Saatnya Rubah Mindset Taruna Jadi Seorang Perwira

Bagikan Berita

170 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Tulungagung, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Karo Watpers Drs Andi Hartoyo MSi, memberikan arahan kepada Para pengasuh pelatih dan kepada 293 Taruna Akpol TK 4 dalam kegiatan Outbond yang dilaksanakan pada Jumat (24/01/20) pukul 16.00 WIB di SPN Polda Metro Lido, Bogor, Jabar.
Dalam arahannya, Karo Binkar dan Karo Watpers mengatakan saatnya para taruna akpol mengubah mindset dari taruna menjadi perwira.

“Harus saling mengingatkan, diingatkan sesama rekannya jangan marah, TK 4 adalah masa yang krusial untuk mengembangkan diri,” tegas Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo menegaskan bahwa taruna harus disiplin, rajin berdoa dan bekerja keras, karena dengan kerja keras dan berdoa maka tidak akan menghianati hasil.
“Ikuti arahan dari pengasuh, pada prinsipnya pengasuh memprotect kalian, Jangan sia-siakan waktu anda sebagai taruna.” Jelas Karo Binkar.
Karo Binkar juga menjelaskan bahwa kegiatan Outbound merupakan hambatan dan pelajaran kecil. Namun saat berdinas akan menghadapi hambatan dan pelajaran yang lebih kompleks.
Kepada pelatih, Karo Binkar menyebut, lihat situasi cuaca dan lapangan, jangan sampai lengah dan meremehkan situasi, seluruh SOP dipenuhi, utamakan keselamatan.
“Semoga seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman lancar dan berhasil,” tutup mantan Karo Penmas Divhumas Polri itu.

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!