Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Kepulauan Aru Semprot Cairan Disinfektan Keliling Kota Dobo

Kabar Polri
Bagikan Berita

1,287 total views, 12 views today

kabarpolri.com – Dobo, Kepulauan Aru. Mengantisipasi penyebaran adanya virus corona penyebab penyakit Covid-19 di Kota Dobo, Polres Kepulauan Aru melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan keliling Kota Dobo. Kamis (26/03/2020)


Penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan Kamis siang pada sejumlah ruas jalan di Kota Dobo. Lebih dari dua jam konvoi kendaraan Polres Kepulauan Aru berkeliling Kota Dobo melakukan penyemprotan.
Untuk kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto mengerahkan satu unit mobil Armoured Water Cannon (AWC) Polri. Mobil AWC dikawal beberapa kendaraan patroli lantas serta sabhara dan mobil penyuluhan Satuan Binmas.

Pantauan media kabarpolri.com, semua kendaraan, toko, kios, halte, perkantoran maupun rumah warga yang terletak disepanjang ruas Jalan Cenderawasih, Jalan Rabiadjala, Kompleks Waara, Komples Perkantoran Pemda Aru di kota Dobo disemprot cairan disinfektan yang keluar dari moncong meriam water cannon mobil AWC.

Selain melakukan penyemprotan, juga dilaksanakan penyuluhan berupa himbauan yang disampaikan mobil penyuluhan Satuan Binmas. Dalam himbauan itu, masyarakat diminta untuk tetap tenang, membiasakan diri hidup sehat, bersih, tidak berkumpul dalam suatu lokasi serta harus menjaga jarak (social distancing).

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto Sik, katakan kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru ini adalah untuk mendukung perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis yang bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

“Kegiatan penyemprotan keliling Kota Dobo yang kita lakukan ini untuk mendukung perintah bapak Kapolri untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru,” jelasnya.

Ia katakan sejak dini pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19 antara lain kerja bakti membersihkan beberapa lokasi umum seperti di kompleks pasar jargaria, Makopolres Aru serta beberapa lokasi lainnya.

Himbauan juga dilakukan di lokasi tempat interaksi massa antara lain pasar Jargaria, Bandara Rargwamar, pelabuhan Yos Sudarso Kota Dobo dan keliling Kota Dobo.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh bagi setiap warga yang masuk ke Kota Dobo baik yang menggunakan transportasi udara di bandara Rargwamar maupun yang menggunakan transportasi laut di pelabuhan laut Yos Sudarso.

(Hy/bs/hz/As)