Cegah Berita Hoax, Polri Sambangi Masyarakat

Bagikan Berita

213 total views, 6 views today

KABARPOLRI.COM | ACEH | SIMEULUE — Sinergitas TNI – Polri tetap terjalin, sehingga Kamtibmas terjaga secara kondusif, yang dilakukan Babinsa Desa Air Dingin Serda Rizky Saputra dengan Humas Polres Simeulue Bripka Efriadi Saputra (Paur Humas) menyambangi masyarakat diwarung kopi yang ada di Kabupaten Simeulue, Selasa (08/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Kodim 0115 Simeulue Serda Risky Saputra mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya dalam Desa Air Dingin Kecamatan Simeulue Timur agar tetap peduli dengan keadaan lingkungan sekitar.”Terangnya.

“Segera sampaikan kepada Babinsa maupun Humas Polres Simeulue bila mendapatkan hal-hal sekecil apapun yang dapat menjadi pemicu pertengkaran konflik, sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan sedini mungkin dan cepat teratasi.”Tambahnya.

Sinergi Babinsa dengan Humas Polres Simeulue dalam memberikan himbauan kamtibmas agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas agar tetap aman, dimana menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih agar selalu menjaga kerukunan dan kesatuan, jangan mudah percaya dengan berita Hoax yang beredar di medsos, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.”Terang Bripka Efriadi Saputra Paur Humas Polres Simeulue.

Menyikapi hal tersebut, Kabag Ops Polres Simeulue AKP. Iswahyudi SH., Menuturkan,”Kami selalu menyampaikan kepada Team Humas Polres Simeulue agar selalu bersinergi dengan Babinsa dan Wartawan baik media Online, atau Cetak, untuk intens melakukan sambang juga pembinaan terhadap warga Masyarakat, untuk mencekal Berita Hoax yang beredar dimasyarakat.”Ungakpanya.

“Sebab dengan seringnya melakukan sambang, maka setiap personil akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas diwilayahnya, sehingga masyarakat dapat menanyakan kepada Humas Polres Simeulue, Babinsa Kodim 0115 Simeulue dan Para wartawan, akan kebenaran yang sebenaranya terjadi.”Tutupnya.[Monanda Phermana]

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!