Binmas Poiner Bhabinkamtibmas Polres Batola, Dukung Ketahanan Pangan

Kabar Polri News
Bagikan Berita

204 total views, 6 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Batola, Perpolisian Masyarakat (Binpolmas) merupakan salah satu kegiatan Kepolisian dengan tujuan menjalin kemitraan dengan masyarakat, guna mencapai tujuan dan juga diperlukan Inovasi oleh seorang Bhabinkamtibmas, selaku ujung tombak dan dalam pelaksanaan tugas Polmas yang dengan melaksanakan Program Binmas Pioner.

Dimana pada saat Pandemi Covid-19 ini kegiatan Binmas pioner diharapkan bisa dan mampu mendukung Program Pemerintah yaitu melakukan ketahanan Pangan, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, sehingga masyarakat bisa mencontoh kegiatan (Binmas Pioner) dan pada akhirnya Produktifitas Masyarakat meningkat dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan, dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolsek Anjir Muara IPDA Helmi Hariawan SH mengatakan Sebagai bukti nyata pelaksanaan kegiatan Binmas Pioner tersebut, Brigadir Agil Eryadi Bhabinkamtibmas Desa Anjir Muara Kota, berinisiatif untuk meminjam lahan tidur milik salah satu warga untuk bertani, Selain dari pada bertani juga memelihara ikan sebanyak 1500 ekor ikan Nila di kolam yang berada di tanah tersebut, Minggu (26/07/2020).

Kegiatan Binmas Pioner tersebut sesuai dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, S.I.K., SH., M.H., yaitu kebijakan ke III Kekuatan Harkamtibmas dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi Global, Regional, Nasional dan juga lokal dan juga kebijakan ke IV menjalin Kerjasama dan kemitraan secara Sinergitas dengan Pemerintah Daerah, TNI Stake Holders dan seluruh elemen masyarakat.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Sahir Arif, S.I.K., M.M., melalui Kassubag Humas Polres Batola IPTU Abdul Malik, S.E., menyampaikan bukan hanya Anggota Bhabinkamtibmas saja yang harus melakukan Binmas Pioner, tetapi Fungsi lainpun harus bisa dengan situasi terkini seperti ini yang ada di masyarakat dan itu mendukung Program Pemerintah khususnya di bidang ketahanan pangan, sehingga mampu menjadi Motifator, Fasilitator serta motor penggerak di masyarakat, sehingga Produktifitas masyarakat semakin meningkat di Desanya khusus di Kabupaten Batola.

“Dan juga Kami berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, imbuhnya. (hy/bs/hm).