Beri Rasa Aman Masyarakat, Polsek Tanjung Duren Gelar Patroli Biru

Bagikan Berita

276 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Jakarta, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Lambe Patabang Birana SIK memimpin pelaksanaan Apel gabungan Operasi Cipta Kondusif dan “Patroli Biru” bersama 3 Pilar serentak se Jakarta Barat, Sabtu (23/03/19) malam.

Pelaksanaan Apel gabungan Operasi Cipta Kondusif dan “Patroli Biru” bersama 3 Pilar terdiri dari Polsek  Tanjung Duren 30 Personil, TNI 4 Personil, Satpol PP 7 Personil, Citra Bhayangkara 54 Personil, dan Mitra Jaya 15 Personil.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P Birana SIK mengatakan, setelah pelaksanaan Apel gabungan dilanjutkan kegiatan Patroli Biru yang dilakukan ke sejumlah wilayah sepi dan rawan terjadinya aksi tindak kejahatan dengan mengendarai mobil patroli dan menghidupkan lampu rotator.

“Melaksanakan Patroli Biru cipkon gabungan bersama 3 Pilar dengan strong point tempat Ibadah untuk mengantisipasi  pelaku teror dan lokasi  yang rawan terjadinya geng motor, jambret, begal maupun tawuran,” Ujar Kompol Lambe.

Ia menambahkan, patroli biru juga mengintensifkan giat patroli ke pemukiman dan jalan raya guna  mengantisipasi geng motor serta kerawanan malam hari.

Pada saat pelaksanaan patroli personil juga memperhatikan situasi dan kondisi dengan seksama. Jika mendapati orang yang mencurigakan, akan di lakukan pemeriksaan.

“Selain patroli, personil juga menyempatkan diri menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari,” Katanya.(HY/BY)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!