Bentuk Kepedulian Polres Batola Lakukan Bakti Sosial Sunatan Massal

Bagikan Berita

201 total views, 3 views today

kabarpolri.com – Batola – Salah satu bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia terhadap masyarakat, digelar bakti sosial sunatan massal, bertempat di Markas Polsek Mekarsari Polres Batola Polda Kalimantan Selatan, Rabu (09/10/2019).

Kapolres Batola melalui Kapolsek Mekarsari menyampaikan, “Kegiatan bakti sosial sunatan massal yang dilaksanakan, ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.” Terangnya.

“Terima kasih bnyak atas bantuan dari Biddokkes Polda Kalimantan Selatan dan RS Bhayangkara Banjarmasin serta pihak lain yang telah membantu sehingga acara bakti sosial ini bisa terlaksana.” Tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Mekarsari memberikan pesan Kamtibmas kepada warga Mekarsari tentang larangan untuk menyelamatkan hutan dan lahan serta meningkatkan segera kebakaan yang berbahaya bagi kesehatan. “Tambahnya.

Ditempat yang sama Baurkes Polres Batola menerangkan, “Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan kepada seluruh anak dan ortu peserta Sunat untuk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol yang dapat disesuaikan dengan cara meminum obat-obatan pasca sunat.”

Pada saat bersamaan, Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MHyang berkesempatan Hadir setelah melakukan kegiatan kedinasan menyediakan sovenir untuk anak-anak yang telah melakukan sunat berupa Sarung, Kopiah, bingkisan dan obat-obatan.

Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno, SIK, MH dalam sambutannya, “membantu kegiatan sunatan yang dilaksanakan di Polsek Mekarsari merupakan kegiatan yg sebelumnya disebut sebelumnya di lima Polsek yaitu Polsek, Anjir Muara, Anjir Pasar, Tamban, Berangas dan Mandastana.” Tuturnya.

“Jumlah total yang disunat hingga hari ini sebnyak 305 orang anak, Jumlah keseluruhan di Mekarsari sebanyak 41 orang anak dengan giat sunatan massal ini dapat melebihi angka kesehatan masayatakat bagi masyarakat yang kurang mampu.” Tutup Kapolres Batola.

Kegiatan sunat massal, sebelum para peserta melakukan registerasi dan pengabsenan di meja panitia dan pengisian informasi yang disetujui oleh orang tua peserta sunat. Dan kepedulian Polri Polres Batola untuk masyarakat khusus di Kabupaten Batola lebih dekatkan antara Polres dan Polsek Batola dengan masyarakat yang ada di daerah hukumnya.

Acara sunatan massal tersebut dihadiri oleh Forkompimcam dan tokoh masyarakat juga ditutup dengan doa bersama oleh tokoh Agama Kecamatan Mekarsari. (Hizzas Y. H)

About Us | Contact Us | Redaksi | Kode Etik Jurnalistik
error: Content is protected !!