Begini Cara Polres Malang Cegah Covid-19

Kabar Polri
Bagikan Berita

906 total views, 3 views today

 

Kabarpolri.com, Kab.Malang – Jatim – Data Pasien COVID-19 akibat terjangkit virus Corona di Indonesia terus bertambah. Dan Kondisi ini membuat seluruh masyarakat di Tanah Air wajib waspada akan Virus ini.

Dalam kejadian ini, setiap individu memiliki tanggung jawab terhadap orang lain, dengan tidak ikut menyebarkan virus Corona.

Oleh sebab itu, Pemerintah Indonesia saat ini sudah melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

 

 

Dengan memberikan himbauan himbauan, untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja dari rumah, belajar di rumah, hingga beribadah di rumah terus digaungkan hingga saat ini.

Perlu diketahu, karena Hal itu terkait sifat virus Corona yang menular antarmanusia. Dan Penularannya bisa terjadi melalui percikan.

Itulah, mengapa diharapkan agar warga menjaga jarak fisik dengan sesamanya untuk meminimalisasi risiko terkena percikan (droplet), atau menyentuh benda yang sebelumnya terkena droplet.

Dalam hal ini, kabupaten Malang sudah menjadi zona merah, akibat virus Corona.

 

 

Untuk antisipasi hal itu Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.IK M.H., bersama PJU Polres Malang diantaranya Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri SH, S.IK, Kabbag Ops Polres Malang, Kasat Sabara, Kasat Binmas, Kasubbag Humas, Kasiwas Kapolsek Singosari serta para Perwira dan personil Polwan polres Malang memberikan Himbauan Kepada Masyarakat Kab. Malang, Jum’at (27/3/2020). Bertempat di Simpang Karanglo, atau pintu Masuk Toll Mapan ( Malang Panda’an).

“Rangkaian kegiatan ini, untuk memberi himbauan kepada masyrakat tentang kesadaran untuk mengikuti kebijakan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ujar Kasubbag Humas IPDA Nining Husumawati kepada kabarpolri.com, Jum’at (27/3/2020).

Kasubbag Humas mengharap agar Masyrakat lebih sadar untuk pentingnya menjaga kebersihan, dan untuk memutus rantai penyebaran covid 19.

Dari pantauan kabarpolri.com, nampak Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri SH, S.IK, turun ke lokasi dengan langsung memberikan himbauan dengan menggunakan dialog yang mudah dimengerti oleh masyarakat lokal.

 

 

Tak kalah antusiasnya, seorang polwan berpangkat AKP, yaitu Kasat Binmas Polres Malang AKP Nunung, juga menunjukan aksinya, yang bermakna bahwa semua unsur pejabat Polri di polres Malang Turut Prihatin kepada warga Masyarakat Kab. Malang sekarang ini.
(HY/BS/HZ/SyamSul)