Basmi Virus Corona, Tim KBR Gegana Sat Brimob Polda Kalsel Dikerahkan

Kabar Polda News
Bagikan Berita

637 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Banjarbaru, Sat Brimob Polda Kalsel melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi menyebarnya Virus Corona (COVID-19), yang saat ini sedang mewabah keberbagai wilayah. Dengan memiliki satuan gerak cepatnya, Tim Teknisi Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Den Gegana Brimob Polda Kalsel yang dipimpin oleh IPDA Edi Sunarmo, turut dikerhkan untuk melakukan penyemprotan cairan Desinfektan di SDN Guntung Payung. Selasa (18/03/2020) siang.

 

 

Selain di tempat belajar – mengajar, Tim KBR Den Gegana Brimob Polda Kalsel, juga sudah melakukan penyemprotan cairan Desinfektan, di Tempat Ibadah sekitar Mako Brimob Kalsel, di sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Bhayangkari dan sekarang giliran SDN Guntung Payung, Banjarbaru.

 

“Kita sebagai Pihak Polri akan terus melakukan penyemprotan cairan Desinfektan yang dianggap mampu mencegah penyebaran wabah Corona ini, di tempat-tempat yang menjadi kerumunan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sesuai dengan instruksi yang diarahkan oleh Pemerintah dan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melalui Kapolda Kalsel Irjend Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., serta melalui Dan Sat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K.,” ungkapnya.

 

 

Pihak sekolah yang mendapat penyemprotan cairan pembasmi kuman di lingkungan sekolahnya pun turut merasa bahagia, karena merasa lebih aman dan nyaman dari tindakan yang sudah dilakukan oleh pihak Pemerintahan dan Polri.

 

“kami sebagai pihak dari sekolah merasa terbantu dan mengucapkan banyak terimakasih kepada komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, karena sudah membantu kami dengan melakukan Penyemprotan di area Sekolah SDN Guntung payung ini”,ungkap Kepala Sekolah. (hy/bs/Bidhum/hm).