Baksos Sat Brimob Polda Kalsel “Polri-TNI Bersama Rakyat Negara Kuat”

Kabar Polda Kabar Polri News
Bagikan Berita

318 total views, 3 views today

Kabarpolri.com – Kalimantan Selatan – Banjarbaru, bukti kepedulian kepada masyarakat selalu diberikan, baik dari insan Polri – TNI maupun Pemerintahan. Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan baktinya ditengah wabah Corona yang masih menjadi pendemi saat ini, Korps Brimob Polda Kalsel dirikan Dapur Lapangan dalam rangka bakti sosial “Bersama Rakyat Negara Kuat”, di halaman Parkir Pasar Bauntung, Kota Banjarbaru, Selasa (21/04/2020) pagi.

 

 

Kegiatan bakti sosial pagi itu dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K., bersama Wadansat AKBP Ahmad Arif Sopian, S.I.K., Kabag Ops Sat Brimob AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K., yang juga dihadiri Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., Dandim Matrapura Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol., yang diwakili Plh Danramil Banjarbaru Peltu Afrizul, Dan Denzipur Mayor CZI Angga Harinda yang diwakili Baalkonzi Serka Jatmika, para PJU Sat Brimob Polda Kalsel, personil jajaran Sat Brimob Kalsel dan Polres Banjarbaru serta BPBD dan Instansi terkait Kota Banjarbaru.

 

Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K., mengatakan kegiatan bakti sosial hari ini semata-mata untuk warga masyarakat yang sangat membutuhkan, “fokus bakti sosial kita pada hari ini kepada para pekerja harian, yang mana selama wabah ini mereka kesulitan mencari pekerjaan dan penghasilan tetap”, ucap Dansat.

 

“Semoga bakti sosial untuk masyarakat dari kita semua yang hadir disini, bisa membantu dan mengurangi beban masyarakat”, sambungnya.

 

 

Dirinya juga mengungkapkan target hari ini pembagian 1000 bungkus makanan yag kemas dalam wadah kotak dan kegiatan ini akan terus berlanjut, “selama wabah ini belum usai, kita akan terus berusaha membantu masyarakat khususnya yang ada di Kalimantan Selatan”, terang Kombes Pol Ronny Suseno, S.I.K.

 

Selain di Kota Banjarbaru yang tepatnya berdiri Markas Komando Sat Brimob Polda Kalsel, bakti sosial ini juga akan dilaksanakan besok hari tepatnya di Kota Tanjung Tabalong.

 

Masyarakat yang menerima juga sangat senang dengan adanya bakti sosial ini, terlebih bagi mereka yang kurang mampu, saat ditemui awak media Kabarpolri.com salah satu warga Ibu Aluh mengaku, “Alhamdulillah saya sangat senang, karena kami sangat terbantu dalam bentuk makanan, apa lagi seperti saya yang sudah tidak bisa bekerja lagi karena cidera tangan”, ungkap wanita paruh baya itu.

 

“Mudah-mudahan di berikan keberkahan bagi kita semua, terlebih pihak-pihak yang sangat peduli dan membantu kepada masyarakat disini”, sambungnya.

 

Pekerja ojek bapak Anang juga mengungkapkan bahwa dirinya dan yang lain sangat terbantu, karena selama wabah Covid-19 ini melanda pengaruhnya sangat besar, yang bisasanya berkali-kali menarik penumpang, tapi sekarang hanya dua kali dalam sehari. “Semoga pihak Pemerintah Polri dan lainnya terus membantu masyarakat”, terangnya.

 

Selain Polri-TNI dan instansi terkait lainnya, insan Bhayangkari dan para ojek online juga ikut berperan dalam kegiatan ini demi mendukung program kepedulian terhadap masyarakat. (hy/bs/hm).